Fasilitas

  • Ruang Kuliah. Ruang kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Udayana berlokasi di dua tempat, yaitu di Kampus Bukit Jimbaran dan Jalan PB Sudirman Denpasar.  Di kampus Bukit Jimbaran tersedia 22 ruang kuliah dengan kapasitas 40-75 orang tiap ruangan, dan di Kampus Denpasar tersedia 32 ruang kuliah dengan kapasitas 20-75 orang per ruangan. Ruang kuliah  di kampus Bukit dimanfaatkan penuh oleh Program S1 Reguler, sementara ruang kuliah di kampus Jln. PB Sudirman Denpasar, pada pagi hari dimanfaatkan oleh Program Diploma III, sedangkan  pada sore hari dimanfaatkan oleh program Ekstensi, Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Ekonomi (MIE), Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk), S3 Ilmu Ekonomi, dan S3 Ilmu Manajemen. Tersedia juga ruang aula yang representatitif dengan kapasitas 250 orang yang terletak di  Gedung Program Doktor Jalan PB Sudirman Denpasar. Pada saat perkuliahan berlangsung semua ruang kuliah dilengkapi dengan  sarana perkuliahan berupa komputer, notebook dan LCD, sesuai dengan kebutuhan dosen pengajar. Untuk optimalisasi penggunaan ruangan, semua program dapat memanfaatkan ruang kuliah yang tersedia.
  • Ruang Administrasi. Ruang administrasi Program S1 Reguler berlokasi di Kampus Bukit Jimbaran dan Kampus Denpasar. Di Kampus Bukit Jimbaran, kegiatan administrasi  menempati 1 (satu) unit Gedung yang terdiri dari 2 lantai. Di lantai 1 terdiri dari ruang administrasi (ruang KTU, Sub Bag. Akademik, Sub Bag. Kemahasiswaan, Sub Bag. Umum dan Perlengkapan, dan Sub Bag. Kepegawaian); Ruang Jurusan (Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi); Keseluruhan ruang tersebut dilengkapi dengan 17 unit komputer dan 1 buah mesin Cetak Riso. Lantai 2 diperuntukkan untuk Ruang Dekan dan Pembantu Dekan (PD), ruang operator dan  ruang Sub.Bag. Keuangan. Keseluruhan ruangan di Lantai 2 dilengkapi dengan 5 unit komputer. Di Kampus Denpasar tersedia ruang administrasi termasuk ruang untuk Dekan, Pembantu Dekan, Jurusan, Unit Perencanaan dan Anggaran, Unit Pengawasan Internal, Unit Informasi dan Komunikasi, Ruang Sistem Informasi Pendidikan dan Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UPMF). Keseluruhan Ruang admisnistrasi di Kampus Denpasar dilengkapi dengan 12 unit komputer. Ruang administrasi Program Diploma III, Ekstensi, MM, MIE, PPAk, S3 Ilmu Ekonomi, dan S3 Ilmu Manajemen berlokasi di kampus Jln. PB Sudirman Denpasar. Ruang administrasi Program Diploma III bertempat di Gedung Diploma III lantai satu terdiri dari ruang untuk pengelola program, ruang tamu, ruang pertemuan kegiatan kemahasiswaan dan lobby. Keseluruhan ruang administrasi ini dilengkapi dengan 6 unit komputer.
  • Ruang Baca. Ruang Baca Fakultas Ekonomi Unud  berlokasi di kampus Denpasar dan Kampus Bukit Jimbaran. Ruang baca di kampus Bukit Jimbaran berada dalam  satu ruangan yang cukup luas dilengkapi dengan 9 unit komputer Client yang dapat mengakses jurnal ilmiah melalui internet serta dilengkapi Hot Spot. Sementara ruang baca di kampus Denpasar dilengkapi dengan 2 unit komputer administrasi dan 5 unit komputer untuk dipakai mahasiswa. Selain itu Ruang Baca juga dilengkapi fasilitas CD Rom dan Hot Spot.
  • Laboratorium Komputasi. Fakultas Ekonomi Unud memiliki 2 unit Laboratorium Komputasi, yaitu Laboratorium Komputasi di Kampus Denpasar, menempati Gedung Diploma Lantai III dan Laboratorium Komputasi di Kampus Bukit Jimbaran.
  • Laboratorium Bahasa. Fasilitas laboratorium bahasa terletak di Kampus FE Unud Bukit Jimbaran terdiri dari 26 ”seat”. Laboratorium Bahasa ini diperuntukkan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing (Inggris) dan tempat penyelenggaraan tes TOEFL, karena skor TOEFL tertentu sudah sebagai salah satu persyaratan akademik untuk mengikuti ujian skripsi. Laboratorium ini juga dilengkapi dengan Panaboard, LCD Projector dan DVD Player.
  • Pojok Bursa Efek Jakarta
  • Bursa Kerja Khusus
  • Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Mulai bulan September 2002 Fakultas Ekonomi Universitas Udayana meluncurkan home page (http://fe.unud.ac.id) yang merupakan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Program aksi ini digagas untuk membangun Sistem Informasi Pendidikan dan pengajaran secara online, dan merupakan otomatisasi proses manajemen pendidikan dan pengajaran melalui komputer. Dengan berbasiskan internet, sistem informasi pendidikan online ini dapat diakses dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Melalui pembangunan sistem online, Fakultas Ekonomi Unud ingin meningkatkan efisiensi, produktivitas pendidikan dan pengajaran di samping sebagai langkah dan upaya meniadakan atau menghindari kesenjangan dalam pendidikan dan pengajaran seperti : pemborosan, kelambatan, rendahnya akurasi data dan mobilitas data yang kurang memadai.
  • Hot Spot
  • Parkir. Untuk kenyamanan dan keamanan kendaraan civitas akademika, disediakan areal parkir di halaman Fakultas Ekonomi Bukit dan Denpasar. Areal parkir di Kampus Denpasar tersedia cukup luas, khusus untuk sore  hari, civitas akademika juga dapat memanfaatkan areal parkir di halaman samping Gedung Pascasarjana Unud di Denpasar.  Semua fasilitas parkir dijaga oleh petugas keamanan
  • Pusat Analisis Data Ekonomi dan Bisnis. Mulai Bulan Juni 2012, Fakultas Ekonomi Universitas Udayana Memiliki Pusat Analisis Data Ekonomi dan Bisnis, yaitu merupakan fasilitas yang disediakan bagi mahasiswa dan dosen untuk memperdalam penggunaan model statistik  yang dipergunakan dalam penulisan akhir.
  • Cafetaria. Untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman, disediakan pula cafétaria, baik di Kampus Bukit Jimbaran maupun Denpasar. Cafeteria buka dari pagi hingga malam hari, kecuali cafetaria di Kampus Bukit Jimbaran buka sampai jam 13.30 wita.
  • Kantor Bank. Untuk kelancaran administrasi terutama yang berhubungan dengan bidang keuangan, saat ini dalam lingkungan kampus Fakultas Ekonomi Unud telah beroperasi sebuah kantor kas pembantu dari Bank Pembangunan Daerah Bali yang membantu menyediakan jasa di bidang keuangan dan perbankan bagi civitas akademika.
  • Unit Usaha. FE Unud memiliki Unit Usaha, yang segera akan menjadi Koperasi. Unit Usaha ini diperuntukkan menunjang kesejahteraan civitas akademika FE Unud. Unit Usaha menyelenggarakan usaha simpan pinjam, kredit sepeda motor,  barang elektronik, jasa samsat/SIM. Unit Usaha bekerjasama dengan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Unud dengan membuka Waserda di kampus FE Unud Denpasar.
  • Bursa Mahasiswa. Bursa mahasiswa disediakan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam hal Foto Copy, pengadaan buku-buku paket, alat-alat tulis, minuman ringan dan asesoris FE-Unud (stiker, kaos, gantungan kunci dan lainnya).
Fakultas Ekonomi dan Bisnis - Universitas Udayana